24 Februari 2009

Kuliah ke-3 Sosiologi, 24 Februari 2009

Kuliah Sosiologi yang telah dilakukan pada hari Selasa tanggal 24 Februari 2009 membahas mengenai Masyarakat dan Kebudayaan. Menyenangkan sekali berada di depan kelas angkatan 2008 kali ini. Walaupun ada beberapa mahasiswa yang kesiangan tapi masih dalam batas toleransi. Terjadi interaksi yang cukup intens antara mahasiswa dan dosen ketika membahas mengenai bahan kuliah kali ini, itulah yang sangat membahagiakan. Mahasiswa tidak hanya duduk diam menjadi anak manis yang hanya mendengarkan apa yang dikatakan dosennya.
Sebelum dimulai kuliah, ada kuiz kecil yang didasarkan pada bahan kuliah minggu sebelumnya. Hasilnya…? walaupun tidak memuaskan, tapi juga tidak terlalu jelek. Hasil kuiz ini tentu saja akan diperhitungkan dalam penentuan nilai akhir, tetapi untuk yang kesiangan atau tidak masuk tidak akan ada kuiz susulan, jadi tentu akan merugikan mereka. Itu resiko, sebab berkaitan dengan hal ini telah disepakati pada pertemuan awal perkuliahan.
Perkuliahan kali ini diikuti oleh 41 orang mahasiswa, mahasiswa yang tidak hadir adalah NPM 129, 133, 154, 139(angk’05). Sementara NPM 144 sepertinya mengikuti 153 mengundurkan diri dari perkuliahan, sebab sudah 3 kali berturut-turut tidak masuk.
Program minggu depan bagaimana? Kalau dari bahan kuliah kita akan membahas mengenai Interaksi Sosial. Ada kuiz lagi? Siapa tahu!
Download Materi Kuliah: Masyarakat dan Kebudayaan (pdf)

Tidak ada komentar: